klik disini untuk versi mobile

Rabu, 21 Oktober 2009

[ harus bangga] komentar orang asing terhadap indonesia

Photobucketsaya ngumpulin pendapat-pendapat orang asing terhadap INDONESIA gan . dari brbagai sumber biar kita bangga . mereka aja kagum sama bangsa kita kenapa kita tidak

-INDONESIA IS VERY RICH COUNTRY (KOMENTAR INI SERING SEKALI KITA DENGAR GAN )

-, I know Indonesia. It is located south of the Philippines and north of Australia. It is an archipelago in Southeast Asia which has about 13,000 islands scattered from Indian Ocean to Pacific ocean. I think Indonesia is a nice place - it has lots of beaches, jungles, and trails, as well as modern cities. I like Indonesia because it is fun there.

Spoiler for TRANSLATE:
(Ya, saya tahu Indonesia. Terletak di selatan Filipina, dan utara Australia. Ini adalah kepulauan di Asia Tenggara yang memiliki sekitar 13.000 pulau yang tersebar dari Samudera Hindia ke samudra Pasifik. Saya rasa Indonesia adalah tempat yang bagus - memiliki banyak pantai, hutan, serta kota-kota modern. Aku suka Indonesia karena menyenangkan di sana.)




-I went on a cruise throughout Indonesia on a sailboat called the Umbakputi . It was the most amazing trip I’ve been on. I especially loved Komodo Island. What an adventure! I loved the locals, as well. They’re so nice and welcoming. I really enjoyed my trip to Indonesia. I would return in a heartbeat.

Spoiler for TRANSLATE:

(Aku pergi dengan sebuah kapal pesiar ke seluruh Indonesia pada perahu layar yang disebut Umbakputi - Mungkin maksudnya “Ombak Putih” kali ya?-. Ini adalah perjalanan paling menakjubkan. Saya terutama menyukai Pulau Komodo. Benar-benar petualangan! Aku mencintai penduduk setempat, juga. Mereka begitu baik dan ramah. Aku benar-benar menikmati perjalanan saya ke Indonesia. Aku akan kembali secepatnya.)



-Compared to Malaysia, Indonesia is more authentic, is beautiful, and not too influenced by outside countries. It is huge, but I only went to a resort in Pulau Bintan. I didn’t visit any town but I hope to go to Jakarta one day.

Spoiler for TRANSLATE:

(Dibandingkan dengan Malaysia, Indonesia lebih otentik, indah, dan tidak terlalu dipengaruhi oleh negara-negara luar. Indonesia besar sekali, tetapi aku hanya pergi ke sebuah resor di Pulau Bintan. Aku tidak mengunjungi kota lain tapi aku berharap untuk pergi ke Jakarta satu hari.)



-Indonesia is diverse culturally. 17,000 islands and 300 distinct ethnicities and linguistic groups identified so far, with more emerging from remoter parts. It would be hard to pin it down to a handful of characteristics. I don’t try as it would limit my experiences. I’ve only been to several places in Java and Bali. Was privileged to spend a week with a local family in Yogyakarta (central Java) learning Javanese massage in their humble home and getting to know them. It was a beautiful time. They were so gentle, open and loving. I’ve been ruminating on more homestay-like visits because you get into a different kind of groove from the hurly burly of tourist ghettos. Too many choices, too little time. I hope to visit Kalimantan, Sulawesi, Sumba, Sumbawa and Irian Jaya at some point.

Spoiler for TRANSLATE:

(Indonesia terdiri dari beragam budaya. 17.000 pulau dan 300 kelompok etnis dan bahasa berbeda yang diidentifikasi sejauh ini, dengan lebih banyak muncul dari bagian terpencil. Akan sulit untuk menunjukan sebuah budaya menjadi sebuah karakteristik (dari Indonesia secara umum) . Saya tidak mencoba karena akan membatasi pengalaman saya. Aku hanya pernah ke beberapa tempat di Jawa dan Bali. Beruntung untuk menghabiskan seminggu bersama keluarga lokal di Yogyakarta (Jawa Tengah), belajar pijat Jawa di rumah sederhana dan mulai mengenal mereka. Itu adalah waktu yang indah. Mereka begitu lembut, terbuka dan penuh kasih. Saya telah merenungkan lebih dari rumah tinggal karena Anda masuk ke alur berbeda dari hiruk pikuk turis. Terlalu banyak pilihan, terlalu sedikit waktu. Saya berharap untuk mengunjungi Kalimantan, Sulawesi, Sumba, Sumbawa dan Irian Jaya di beberapa titik.)



-“Ahlu Indonesia thayyibun.”
ayyid Ahmad Muhammad, salah seorang peserta Konferensi Internasional untuk Kemanusiaan Palestina

Spoiler for translate:
“Indonesia penduduknya ramah, baik hati dan peduli.”





-yang ini pasti pada tau . pengusaha asal SINGAPURA . uda pernah di post di kaskus

Spoiler for komentar:
Indonesia doesnt need d world, but d world need Indonesia " "Everything can be found here in Indonesia, u dont need d world" "Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !" " Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia. 500.000 orang Indonesia berlibur ke singapura setiap bulan. bisa terbayang uang yang masuk ke kami? apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 Indonesia , ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat." "Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? ya benar2 panik. sangat berasa, we are nothing."

"Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. termasuk di Singapura dan Malaysia ? kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras" "Lihatlah negara kalian : , air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia . Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri!!!"

"Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia ? Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalo kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Beli lah dari petani2 kita sendiri, beli lah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri." "Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..."


-I've never been to Indonesia but I can only imagine how beautiful Indonesia. i know this story from my friends who have visited Indonesia
-Indonesian people is very friendly . I was impressed with Indonesia
-if my home country like Indonesia, I would never have thought to travel out of my country
-indonesia is like a paradise (komntar waktu saya ketemu bule di jogja)

umumnya, mahasiswa indo lebih menonjol, lebih brilian dibanding siswa dr negara lain (harus bangga negara kita sngat pandai gan , bnyak medali olimpiade didapatkan putra-putra bangsa kita )

JAI KENAPA KITA HARUS MINDER ? KITA NEGARA HEBAT !
PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Bookmark and Share

Artikel yang berhubungan :



3 komentar:

Mohamad Yulius Darmawan mengatakan...

saya yakin semua itu walopun belum banyak mata ini melihat kebenarannya,. ada kelompok orang/organisasi/negara yang tidak ingin Indonesia maju/madani,. klo Indonesia madani mereka tak mampu bersaing sama kita,. bagaimana keyakinan ini bisa di telorkan pada orang lain/anak cucu kita?,.

sem mengatakan...

betul boss....
kita mesti yakin akan hal ini

Unknown mengatakan...

Thanks for post!
If you have a online store,you'll be interested in my offer.It's a mobile app AmazingCart which can make your store more successful and yiur profit higher.
Also it's on HUGE sale now!So check it and get your demo here: http://amazingcart.us/

Posting Komentar

ada komentar?

 

Andreas Samudera,A.Md

Salatiga@2008