klik disini untuk versi mobile

Jumat, 18 Juni 2010

Fernando Muslera

Kiper Uruguay yang biasa disapa "Nando" ini datang ke Lazio dari Nacional (uruguay) awal musim 2007/2008 digadang sebagai pelapis Kiper Timnas Argentina & River Plate saat itu, Juan Pablo Carrizo . Carrizo yang dibeli awal musim tersebut terlambat mengantongi ijin bermain terkait paspor Uni Eropa nya. Musim pertama pun dilalaui dengan berat, muslera pun harus kehilangan posisi utamanya setelah Lazio dibantai Milan 5-1. Namun Dengan kerja keras dan penampilan yang terus membaik saat latihan nando berhasil "menyingkirkan" carrizo maupun ballota di prima squaddra i biancoceleste
Puncaknya ketika musim 2008/2009 nando berhasil membawa Lazio menjadi juara copa italia dan menjadi pahlawan di final melawan sampdoria yang berakhir dengan adu penalti. Sejak saat itu nando menjadi pilihan utama pelatih Ballardini maupun penggantinya, eddy reja.
Belakangan berkat penampilan gemilangnya , muslera dilirik Klub2 besar Eropa seperti Benfica, Juventus, dan Arsenal.
Jalan menjadi kiper Utama Timnas Uruguay di Piala Dunia pun tak mudah, nando harus bersaing dengan 5 Kiper lain yg lebih berpengalaman dan silih berganti bermain untuk timnas sejak kualifikasi PD 2010. Penampilan Nando berhasil meyakinkan coach Oscar Tabarez untuk menempatkannya dibawah mistar La celeste Uruguay.
Muslera memulai debutnya di Piala dunia sebagai starter Uruguay saat menahan Perancis di hadapan 60.000 penonton. "Saya memang merasa seperti hidup di dalam sebuah mimpi saja," katanya kepada laman Sportal.
"Bermain sebagai starter buat negara saya melawan tim Prancis di hadapan lebih dari 60 ribu penonton, semua itu sungguh luar biasa ," ujar kiper yang kini masih berstatus sebagai pemain Lazio ini.
"Penyelamatan yang telah saya buat di awal telah membantu saya untuk keluar dari rasa grogi. Terus terang Saya memang sudah siap untuk saat itu bermain sebagai seorang protagonis dari pertandingan tersebut."
"Saya tak menganggap ini menjadi titik tolak dalam karir saya, tapi saya menjadikannya titik awal karena saya ingin bisa lebih jauh lagi melangkah."

)













Bookmark and Share

Artikel yang berhubungan :



0 komentar:

Posting Komentar

ada komentar?

 

Andreas Samudera,A.Md

Salatiga@2008